Pidato Bahasa Inggris ; My Life Road Before Me



       Assalamu'alaikum... ada yang bingung membuat pidato dalam bahasa Inggris? Kebetulan, kali ini akan saya posting tentang pidato dalam bahasa Inggris yang bertemakan "Hope and Dream"... Simak artikelnya ya...


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
My Life Road Before Me


First of all let we pray gratitude to Allah SWT. who has bestowed his gifts to us, so that we can get together on this happy day in a healthy state without any hindrance. On this happy occasion I would like to deliver a speech entitled "My Life Road before me".
            In accordance with the title of "My Life Road before me" then we will know more about the way we live in next life later. For the most important step, we have looked at the road in front of us as our life purpose. Do you look back, leaving you to look back but just to make an experience in the future.
                If you've been able to look ahead as the destination of your life, the next step is to choose which goals will be your future, in other words whether the ideals of you. Determine your goals as the purpose of each step you down the road of life later. If you do not have a definite ideals and strong, then you will confuse yourself to determine next steps.
                If you already have a strong ideals, then the next step is to determine how to reach those goals. Do not make the ideals as a delusion. Think of ways such as what will help and facilitate your way to reaching that goal. With perseverance and prayer capital, the way you use will help you to reach your goals. If you are confused to choose the way, it will keep your goals to be achieved. Without specifying the way, we will stop step.
                If in your heart you no doubt to certainty of achieving the ideals, it is a natural thing, because the ideals it was destiny that is not always as expected. But that does not mean we should give up to fate, destiny as we know this is not certainty, so we should not give up before trying to grab it.
                If fate would, so do not be sad. Man is the place trying while the decision in the hands of God. Even if the decision of God is not in accordance with our expectations, it means that indeed we are not the best hope for us. Trust me if you'll be given a different future with ideals, that means it your ambition is not the your best way and God has prepared a better future for you.
           Speech so that I can say, I apologize if there are a lot of one word of my speech. Final word I say congratulations and success.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Artikel Terkait : Relative Clause

                   Dan dibawah ini adalah terjemahannya...


Jalan Hidupku Ada di Hadapanku
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
            Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. yang telah melimpahkan karunianya kepada kita, sehingga kita dapat berkumpul di hari yang bahagia ini dalam keadaan sehat tanpa halangan apapun. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin menyampaikan sebuah pidato yang berjudul “Jalan Hidupku Ada di Hadapanku”.
            Sesuai dengan judulnya yaitu “Jalan Hidupku Ada di Hadapanku” maka kita akan mengenal lebih dalam tentang jalan hidup kita nanti dikehidupan selanjutnya. Untuk langkah yang paling utama, kita harus menatap jalan didepan kita sebagai tujuan hidup kita. Janganlah kalian melihat ke belakang, silahkan kalian melihat ke belakang tapi hanya sekedar untuk menjadikan sebuah pengalaman di masa depan.
        Jika kalian sudah mampu untuk menatap ke depan sebagai tujuan hidup kalian, langkah selanjutnya adalah memilih tujuan mana yang akan menjadi masa depan kalian, dengan kata lain apakah cita-cita kalian. Tentukanlah cita-cita kalian sebagai tujuan dari setiap langkah anda menyusuri jalan kehidupan nantinya.  Jika kalian tidak memiliki cita-cita yang pasti dan kuat, maka kalian akan bingung sendiri untuk menentukan langkah selanjutnya.
           Jika kalian telah memiliki cita-cita yang kuat, maka langkah selanjutnya adalah menentukan cara untuk menggapai cita-cita tersebut. Jangan jadikan cita-cita sebagai angan-angan saja. Pikirkanlah cara seperti apa yang akan membantu dan mempermudah jalan kalian untuk menggapai cita-cita tersebut. Dengan modal keteguhan hati dan doa, maka cara yang anda gunakan akan mempermudah anda menggapai cita-cita. Jika kalian bingung memilih cara, maka ingatlah akan cita-cita kalian yang harus dicapai. Tanpa menentukan caranya, langkah kita akan terhenti.
          Jika di dalam hati kalian ada keraguan terhadap kepastian tercapainya cita-cita, itu adalah hal yang wajar, karena cita-cita itu adalah takdir yang memang tidak akan selalu seperti harapan. Tapi bukan berarti kita harus menyerah dengan takdir, takdir yang seperti ini tidak kita ketahui kepastiannya, jadi tidak sepatutnya kita menyerah sebelum mencoba meraihnya.
            Jika memang takdir berkata lain, maka janganlah bersedih. Manusia adalah tempatnya berusaha sedangkan keputusan ditangan Allah. Jikapun keputusan Allah tidak sesuai dengan harapan kita, itu artinya memang harapan kita bukan yang terbaik untuk kita. Percayalah jika kamu nanti diberi masa depan yang berbeda dengan cita-cita, itu artinya memang cita-citamu bukan jalan terbaikmu dan Allah telah menyiapkan masa depan yang lebih baik untukmu.
            Sekian pidato yang dapat saya sampaikan, saya mohon maaf jika ada banyak salah kata dari pidato saya. Akhir kata saya ucapkan selamat dan sukses.
Assalamu’alaikum Wr. Wb.

              Sekian posting untuk kali ini, saya mohonmaafjika ada banyak kesalahannya dan saya mohon komentarnya ya... Assalamu'alaikum...

Artikel Terkait : Conditional Sentence

Labels: ,